7 Tanda Yang Menunjukan Tubuh Kamu Lagi Sakit

Advertisement
Advertisement
Saat badan anda sakit telah tentu dapat menunjukan rasa yg kurang enak tetapi sebenarnya tidak cuma rasa tubuh yg lemah ada sekian banyak tanda tanda yg mesti anda ketahui apabila sebenarnya badan anda sedang sakit, ingin tahu apa saja?

http://pottret.blogspot.com/

simak 7 Tanda Yang Menunjukan Tubuh Kamu Lagi Sakit:

1. Bibir pecah-pecah
Bibir pecah-pecah juga bisa dikarenakan oleh faktor cuaca. Namun hati-hati, jika pecah-pecah di bagian sudur bibir, itu adalah tanda kurangnya vitamin B12. Kurangnya vitamin ini bisa menunjukkan masalah kesehatan seperti anemia dan bisa menimbulkan efek pada darah. Jadi belilah suplemen untuk meningkatkan darah, makan makanan yang juga bisa meningkatkan darah, atau konsultasi ke dokter.

2. Badan tidak setinggi yang seharusnya
Mungkin terdengar aneh, namun semakin bertambahnya usia, ada kecenderungan tinggi badan untuk menyusut. Tetapi kejadian ini juga bisa mengindikasikan bahwa ada masalah pada tulang dan biasanya terjadi osteoporosis. Karena penyakit ini, saat kita jatuh tulang menjadi lebih rentan patah atau tulang menjadi melengkung.

3. Sering flu
Jika tubuh mudah terserang flu, itu tandanya kita perlu meningkatkan sistem imun atau ada masalah dengan sistem imun kita. Kurangnya vitamin C atau virus bisa menjadi penyebabnya. Sarannya adalah dengan cek darah sehinga bisa mengetahui penyakit apa yang ada di dalam tubuh kita dan cobalah hidup lebih sehat.

4. Warna air seni terlalu kuning
Penting untuk selalu memperhatikan warna air seni karena ini juga menjadi indikator penting tentang kesehatan tubuh anda. Jika cairan dalam tubuh terpenuhi, maka warna air seni akan bersih. Namun jika sudah cukup cairan namun masih berwarna kuning gelap, itu bisa mengindikasikan adanya masalah dengan ginjal dan prosesnya tidak berjalan dengan benar.

5. Kulit sering bermasalah
Jika kulit sering berjerawat lebih sering dari biasanya, mungkin itu pertanda jika kita kurang memperhatikan kesehatan kulit atau memakai produk yang kurang cocok dengan kondisi kulit. Atau bisa juga mengindikasikan alergi, atau kondisi tubuh sedang stres dan perlu sedikit ketenangan. Kulit adalah organ tubuh yang paling besar sehingga perlu diperhatikan tanda-tanda yang muncul dari kulit karena bisa saja menjadi tanda kalau kita tidak sesehat apa yang kita pikirkan.

6. Tidur tidak nyenyak
Sering merasa terganggu dan tersiksa karena insomnia? Mungkin itu adalah tanda jika kita terlalu stres. Ketika kita tidur, badan kita harus mengurangi kadar kortisol yang mengalir, namun ketika kita stres, itu tidak terjadi. Ketika hal itu terjadi, tubuh berusaha untuk memperbaiki diri dan istirahat. Hal itu sebenarnya tidak baik karena tubuh tidak berfungsi dengan baik.

7. Tidur cukup, tetapi masih merasa letih
Jika porsi tidur sudah cukup namun saat bangun masih merasa lelah, ini mengindikasikan bahwa ada masalah. Masalahnya di sini adalah kelenjar adrenal yang lelah menggunakan semua energi tanpa diganti dengan cara yang tepat. Masalah ini bisa menyebabkan tubuh kelelahan karena bekerja keras melindungi tubuh dari berbagai macam racun yang datang dari lingkungan.

Advertisement